PEMKAB LABUHANBATU SELATAN PERINGATI HARI IBU KE- 86 DAN HUT DHARMA WANITA KE-15 TAHUN 2014

31 Januari 2015 15:38:00 21

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Ibu Ke-86 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-15 Tahun 2014 di Pendopo MHB Kotapinang, Senin (22/12). Peringatan Hari Ibu Ke-86 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-15 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. H. Maslin Pulungan, MM. juga turut hadir Sekda Zulkifli, SIP, MM, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Organisasi Perempuan, Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. H. Maslin Pulungan, MM saat membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan bahwa Kongres Perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama kaum perempuan untuk mendorong pembentukan Indonesia Merdeka.

untuk mengenang dan apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, tanggal 22 Desember 1928 ditetapkan sebagai Hari Ibu. diperingatinya Hari Ibu setiap tahun diarahkan untuk membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan.

diakhir pidatonya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berharap peringatan Hari Ibu Ke-86 dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Setelah membacakan pidato Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. H. Maslin Pulungan, MM mengucapkan terima kasih kepada Kaum perempuan yang telah berperan aktif dalam memajukan daerah dan mengajak kaum perempuan di Labuhanbatu Selatan untuk lebih meningkatkan perannya dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Lebih lanjut Drs. H. Maslin Pulungan, MM juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Ke-15 dengan harapan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Selatan kedepannya selalu sukses dalam menjalankan visi misinya.

Pada kesempatan itu, Drs. H. Maslin Pulungan, MM mengucapkan terima kasih kepada PT. PP London Sumatera TBK yang telah memberikan pembinaan tenaga kerja perempuan sehingga
Sementara itu, Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Lamsaniah, S.Pd, M.Pd menjelaskan Peringatan Hari Ibu Ke-86 dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-15. Adapun tujuan dari pelaksanaan peringatan Hari Ibu untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dan mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Peringatan Hari Ibu Ke 86 diisi dengan kegiatan penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan KB gratis.

Pada kesempatan itu juga diberikan Tali Kasih kepada 7 orang petugas kebersihan dari Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

BERITA LAINNYA