Pemkab Labuhanbatu Selatan Raih Opini WTP atas LKPD Tahun 2013 dari BPK RI

10 Januari 2014 13:04:43 75
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara berikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2013.
 
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Muktini, SH kepada Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Fery Andhika Dalimunthe, S.Kom di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Utara jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (17/6 ).
 
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM setelah menerima opini WTP mengucapkan rasa syukur atas predikat WTP yang diterima Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
 
H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga meminta jajarannya untuk tidak cepat merasa puas atas predikat WTP tersebut, “karena Opini WTP yang diterima merupakan yang pertama kalinya, Opini WTP harus dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang dan tetap berkomitmen untuk melakukan tata kelola keuangan dengan baik dan menerapkan sistem akuntansi pemerintah yang berbasis akrual”, ujarnya.
 
H. Wildan Aswan Tanjung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran SKPD Labuhanbatu Selatan yang telah bekerja keras sehingga memperoleh Opini WTP dari BPK RI.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Fery Andikha Dalimunthe memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Labuhanbatu Selatan karena ada peningkatan status opini dari tahun sebelumnya, “Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara atas LKPD Pemkab Labuhanbatu Selatan merupakan hasil dari kerja keras kita semua”, ujarnya.
 
Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Muktini, SH, pada saat acara penyerahan LHP LKPD Labuhanbatu Selatan Tahun 2013 tersebut menegaskan bahwa LHP telah disusun sesuai dengan mekanisme, prosedur dan standar pemeriksaan BPK yang mengacu pada nilai-nilai BPK yaitu independen, integritas dan professional.
 
Muktini, SH juga meminta agar Pemkab Labuhanbatu segera menindaklanjuti rekomendasi BPK Perwakilan Sumatera Utara.
 
Turut hadir pada  penyerahan LHP BPK RI Perwakilan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2013, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Ketua DPRD Fery Andhika Dalimunthe, S.Kom,  Sekdakab Zulkifli, SIP, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Fuadi, MAP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Syafruddin, Kepala DPPKAD H. Marahalim Harahap, S.Sos, Kepala Bappeda Munir Tanjung, SH, MM, Kadis PU Nurdin Siregar dan Kepala BLH Drs. Kholil Jufri.
?>

BERITA LAINNYA